Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kobar Periode 2021 - 2026 Resmi Dilantik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Oktober 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Majelis Pembimbing Cabang (Mabincab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kobar, Nurhidayah resmi melantik pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kobar periode 2021 - 2026, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Nurhidayah yang juga sebagai Bupati Kobar menyampaikan pesan agar pengurus baru memiliki semangat sehingga gerakan pramuka semakin eksis dan berkembang.

"Kepengurusan yang baru ini agar semakin menambahkan semangat untuk memajukan pramuka di Kobar. Dan juga tentunya untuk mendukung gerakan membangun Kotawaringin Barat dengan kerja nyata dan ikhlas," kata Nurhidayah.

Selanjutnya, dia berharap Pramuka Kobar dapat mendukung visi dan misi daerah. Karena pembangunan memerlukan keterlibatan seluruh elemen masyarakat.

"Pramuka harus  bisa mengambil bagian di dalam mengisi pembangunan kabupaten Kotawaringin Barat. Segera susun program sesuai dengan kondisi saat ini di tengah pandemi covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kobar, Aida Lailawati mengatakan program kedepan yakni memasyarakatkan Gerakan Pramuka, serta berperan dalam pembangunan.

"Anggota pramuka wajib berperan serta membantu pemerintah dalam penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan meningkatkan wawasan kebangsaan bagi kalangan generasi muda, khususnya melalui kegiatan kepramukaan. Serta menanamkan nilai-nilai kepramukaan kepada kaum muda.

"Jadi kita akan banyak kunjungan ke gugus depan pramuka membangun karakter anak, agar mencintai pramuka. Karena pramuka ini berbagai macam ilmu didapat, ilmu karakter dan bahkan untuk mencintai tanah air," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru