Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus KIM Daerah Diharapkan Bisa Maksimalkan Teknologi Informasi

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Oktober 2021 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswandi berharap para pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di daerah supaya dapat memaksinamalkan teknologi informasi untuk mempermudah komunikasi.

Dia mengatakan di tengah pandemi saat Covid-19 saat ini semua dipaksakan dan harus bisa memahami sesuatu yang berhubungan dengan tekhnologi.

"Dampak pandemi ini masih akan kita rasakan hingga sampai tahun 2023 mendatang baik dari sisi perekonomian dan lainnya. Jadi, penting bagi kita supaya dapat memahami hal-hal yang berhubungan dengan teknologi," ujarnya, Senin 4 Oktober 2021.

Hal inilah yang akan menjadi tantangan dan hambatan kedepannya. Bagaimana mengelola KIM menjadi sebuah komunitas yang bukan hanya sekedar kelompok informasi saja, tapi juga memajukan usaha yang digeluti.

Oleh karena itu Diskominfo di kabupaten dan kota dalam melakukan pembinaan KIM sampai kecamatan hingga desa harus memiliki strategi dalam mengembangkannya, sehingga apa yang telah menjadi tujuan KIM beserta usaha yang dikembangkan bisa maju dan sukses.

"Mudah-mudahan visitasi yang kita lakukan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM pengelolaan KIM beberapa waktu lalu bisa memacu semangat para pengurus di daerah untuk bisa lebih berkembang hingga tujuan dari terbentuknya KIM ini bisa menemui hasil yang baik," pungkasnya. (DONNY D/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru