Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Raih Opini Predikat Tertinggi WTP dari Kementerian Keuangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Oktober 2021 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meraih opini predikat tertinggi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, Selasa, 5 Oktober 2021. 

Kotim meraih penghargaan tersebut karena sudah 7 kali berturut-turut meraih opini WTP. Penghargaan yang diserahkan berupa plakat. 

"Kotim meraih WTP 7 kali. Dan setiap 5 kali berturut-turut, mendapatkan penghargaan predikat tertinggi," ujar Bupati Kotim Halikinnor.

Dia juga mengapresiasi ASN yang bertugas di Pemkab Kotim karena berhasil mempertahankan opini WTP tersebut. 

Walaupun, pada 2020 kondisi sulit dialami oleh pemerintah daerah karena pendemi covid-19 yang berdampak terhadap perekonomian.

"Di tengah pandemi covid-19, penerimaan daerah dan negara berkurang. DAU diturunkan, DAK banyak batal, DBH juga diturunkan dan masih piutang. Begitu juga PAD yang berkurang," kata Halikinnor. 

Namun hal tersebut tidak menjadi masalah, dan Kotim dapat meraih penghargaan opini WTP. Hal itupun diapresiasi oleh pemerintah pusat. Karena tidak semua daerah dapat melewati kondisi pandemi covid-19. 

"Saya harap seluruh pegawai di Kotim tetap terus bekerja dengan baik. Karena beban lebih berat saat mempertahankan, dibanding meraihnya," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru