Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peresmian Pasar Sungai Bulin Jadi Kado HUT ke 62 Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Oktober 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai kado dalam perayaan HUT ke 62 Kabupaten Kotawaringin Barat ke 62 tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat meresmikan Pasar Sungai Bulin di Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Selasa, 5 Oktober 2021.

Bupati Kobar, Nurhidayah meresmikan langsung bangunan Pasar Sungai Bulin yang berdiri di atas lahan 1 hektare lebih, terdiri dari 6 kios dan 88 lapak. Peresmian dihadiri oleh tokoh masyarakat H Ruslan AS, Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali, Kadis Perindagop Kobar, serta unsur OPD lainnya.

Acara yang berlangsung di area parkir pasar tersebut, sekaligus dilakukan pencanangan atau pilot project Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kegiatan jgua dirangkai penyerahan sejumlah bantuan secara simbolis untuk koperasi yang ada di Kobar.

Dalam kesempatannya, Nurhidayah menyampaikan, terbangunya Pasar Sungai Bulin merupakan salah satu kado terbaik dan wujud semangat membangun, dalam momentum perayaan HUT ke 62 Kobar ke 62.

"Pasar Sungai Bulin ini sudah diimpikan masyarakat mendawai sejak lama. Mengingat Pasar Korindo atau pasar yang dulu itu kurang layak dan sudah saatnya dibenahi," kata Nurhidayah.

Keberadaan Pasar Sungai Bulin ini menjadi salah satu tujuan alternatif bagi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Dia menambahkan, pembangunan pasar tersebut nantinya akan terhubung dengan proyek Water Front City (WFC), sehingga diharapkan keberadaannya dapat semakin meningkatkan UMKM.

"Ini semua tidak lain adalah untuk membangun ekonomi di Kabupaten Kotawaringin Barat," ungkapnya.

Nurhidayah mengatakan, keberadaan Pasar Sungai Bulin ini merupakan salah satu upaya bagaimana mendukung program pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19.

"Ayo belanja ke pasar tradisional, karena dari kitalah bisa membantu para pedagang dalam meningkatkan kebutuhan ekonomi," tuturnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru