Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bengkel Deko Mobil Terbakar di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Oktober 2021 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah bengkel yang biasa melayani jasa pengecatan mobil atau deko di dekat Pemakaman Sekip, Jalan Kawitan, RT 5, Kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat terbakar, Rabu 6 Oktober 2021 sekitar pukul 15.15 WIB.

Menurut penuturan pemilik bengkel, Arifin, beberapa saat sebelum peristiwa terjadi, awalnya dia mencium asap di pojok depan sebelah kiri bengkel miliknya.

"Ternyata di tempat itu ada sampah terbakar. Entah siapa yang membakarnya dan saya tidak tahu. Kemudian usai mengecek, saya kembali lagi bekerja di bengkel," ujar Arifin dengan nada panik.

Tapi beberapa menit kemudian dia melihat ada api berkobar di depan bengkelnya. "Keruan saya bergegas menyelamatkan keluarga dan mobil yang ada dalam bengkel. Ada 3 mobil yang sudah bisa diselamatkan dan sisanya belum diketahui," ujarnya.

Selang beberapa menit kemudian, beberapa unit mobil Damkar Kobar pasca dihubungi warga, tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman api di bengkel tersebut.

Menurut salah seorang personel Damkar, masih belum diketahui berapa kerugian material akibat peristiwa tersebut.

Namun menurutnya kerugian material diperkirakan berkisar ratusan juta, karena selain harta benda milik korban diduga ada beberapa mobil yang belum sempat diselamatkan. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru