Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Khawatir, KTP Kotim Melahirkan di Puskesmas Gratis

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Oktober 2021 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam beberapa waktu terkakhir, jagat maya dihebohkan dengan adanya warga yang mengeluh karena biaya persalinan di salah satu bidan mahal, bahkan mencapai Rp 20 juta lebih. 

Hal itu menjadi perhatian Bupati Kotim Halikinnor, dan dirinya mengatakan bahwa siapa saja warga daerah ini, berdomisili di Kotim gratis melahirkan di puskesmas. 

"Program Jaminan Persalinan (Jampersal) masih ada, dan bagi siapa saja warga Kotim gratis melahirkan di Puskemas," ujarnya, Kamis 07 Oktober 2021. 

Dia berharap bagi masyarakat yang memang tidak mampu untuk melahirkan di klinik, maka langsung saja ke puskesmas, karena program tersebut sudah berlaku cukup lama, sehingga jangan khawatir tidak akan dilayani. 

Halikinnor sangat menyayangkan terkait adanya informasi seorang bidan di Sampit yang membebankan biaya persalinan normal terhadap pasiennya hingga Rp 20 juta. 

Ia sudah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk mencari tahu informasi tersebut. Dengan harapan, tidak ada lagai warga yang merasa terbebani saat melakukan persalinan. 

"Lebih baik ke puskesmas kalau memang tidak mampu, karena program tersebut dapat dimanfaatkan bagi warga Kotim untuk bersalin," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru