Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semarakkan HUT Kobar, DKP Berbagi Bibit dan Panen Sayur Gratis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Oktober 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka menyemarakkan HUT ke 62 Kabupaten Kotawaringin Barat, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kobar membagikan berbagai bibit sayur dan panen sayur hidroponik gratis, Jumat, 8 Oktober 2021.

Kegiatan dengan tema 'Semakin Bahagia Dengan Berbagi' berlangsung di Kantor DKP Kobar itu dihadiri langsung Bupati Kobar, Nurhidayah didampingi Kepala DKP, Kris Budi Hastuti, serta Ketua TP PKK, Mina Irawati Ahmadi Riansyah.

Momentum tersebut juga sebagai ajakan guna mewujudkan ketahanan pangan keluarga dengan memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami sayur menggunakan metode hidroponik.

Bupati Kobar, Nurhidayah secara simbolis menyerahkan bantuan bibit sayur kepada dinas kesehatan, 7 kelurahan, TP PKK, SMK Muhammadiyah, dan SMK N 1 Pangkalan Bun.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada DKP Kobar atas digelarnya pembagian bibit sayuran secara gratis dan panen bersama sayuran hidroponik.

"Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, semoga tahun-tahun berikutnya dapat kembali dilaksanakan," kata Nurhidayah.

Dia mengatakan, pembagian bibir sayuran ini hanya stimulan bagi masyarakat. Terkait itu, diharapkan masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman sayur-sayuran secara berkelanjutan.

"Kita dapat merasakan manfaat dari hasil pemanfaatan lahan pekarangan, yaitu meningkatkan ketahanan pangan ditingkatkan keluarga. Dan dapat meningkatkan imun tubuh jika dikonsumsi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala DKP Kobar, Kris Budi Hastuti mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 6.000 bibit tanaman sayur, terdiri dari cabai, terong, terong asam, tomat dan daun mint.

"Bibit ini dibagikan gratis untuk masyarakat secara umum bagi yang berminat. Adapun sayuran yang kita panen ramai-ramai hari ini ada sawi sendok, sawi manis, seledri, dengan jumlah sekitar 1000 batang," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru