Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Realisasi Keuangan APBD Kabupaten Gunung Mas hingga Triwulan III 2021

  • Oleh Magang 1
  • 08 Oktober 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong mengatakan realisasi keuangan pada APBD Kabupaten Gumas hingga triwulan III tahun 2021, antara lain pendapatan daerah (PD) sebesar 71,82 persen dan belanja daerah sebesar 52,24 persen.

“Rasio Realisasi Pendapatan dan Belanja berdasarkan APBD Pergeseran Tahun Anggaran 2021 masih tidak sesuai dengan target yang ingin dicapai pada Triwulan III Tahun 2021 yaitu minimal 85 persen,” ujar Jaya dalam sambutan tertulisnya yang dibaca Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing saat membuka Rapat Koordinasi dan Pengendalian (RAKORDAL) sekaligus Evaluasi Pelaksanaan APBD Triwulan III Tahun Anggaran 2021, di Aula Bappedalitbang setempat, Jumat, 8 Oktober 2021.

Dia pun memberi ruang bagi seluruh pihak terkait dalam memberi masukan dan saran, agar Kabupaten Gumas mencapai target kinerja tahun 2021.

“Pada kesempatan ini, kita tidak mencari siapa yang benar dan salah, mencari kelemahan atau kesalahan Pengguna Anggaran dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan,” imbuh dia.

Namun, realisasi Triwulan III hendaknya dijadikan sebagai tolok ukur kinerja perangkat daerah dalam mengidentifikasi secara cermat serta mengantisipasi permasalahan yang ada dan atau yang akan muncul, untuk dapat diambil tindakan pencegahan dan koreksi.

Dengan demikian nantinya pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan acuan dan rencana yang telah ditetapkan, antara lain menyusun strategi yang harus diambil berdasarkan waktu yang ada agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, tepat waktu, mutu, volume, sasaran dan administrasi. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru