Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Muda Ini Ajak Kaum Milenial Tingkatkan Potensi Diri

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Oktober 2021 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Rizki Amalia Darwan Ali mengajak kaum milenial Kalteng supaya dapat terus meningkatkan potensi diri pada berbagai bidang.

Dia mengatakan di tengah perkembangan zaman seperti saat ini kaum milenial harus mampu bersaing didunia usaha maupun kerja secara lokal, nasional maupun global.

"Karena sebagai generasi muda, sudah seharusnya kita bangkit dan turut serta dalam pembangunan. Minimal di daerah masing-masing," ujar srikandi PAN ini, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Politisi muda ini menjelaskan saat seperti sekarang juga dunia usaha maupun kerja sangat membutuhkan peran generasi milenial yang kreatif, inovatif serta pekerja keras.

Sehingga dari peran itu akan dapat membantu pemerintah dalam hal membuka lapangan pekerjaan, khususnya bagi generasi milenial yang mampu membuka usaha secara mandiri.

Pasalnya, ada begitu banyak kesempatan atau usaha yang dapat ditekuni dalam berbagai sektor. Asalkan ada kemauan pasti ada jalan untuk mampu berkembang.

"Sebagai kaum milenial kita harus bisa kreatif dan jangan hanya menunggu peluang pekerjaan dari pemerintah saja. Tapi yang kita pikirkan adalah bagaimana caranya membuka peluang usaha yang bermanfaat bagi kehidupan sendiri maupun lingkungan sekitar," tuturnya.

Di era globalisasi seperti sekarang ini tentunya persaingan dalam dunia usaha ataupun kerja sangatlah ketat, sebab semuanya dituntut harus mampu memahami dunia digital.

Oleh karenanya kaum milenial harus bisa membekali diri dengan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pada dunia digitalisasi, sehingga kedepan akan selalu siap dalam menghadapi berbagai tantangan. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru