Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Ajak Sekolah Manfaatkan Lahan Kosong Tanam Sayur

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Oktober 2021 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekolah sebagai tempat belajar tentu menjadi wadah yang tepat, bagaimana para pendidik dapat memberikan contoh kepada pelajar, bagaimana memanfaatkan lahan kosong untuk hal yang prduktif. 

Salah satunya menanam sayur dengan cara hidroponik. Pesan ini disampaikan Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah saat mengikuti pembagian bibit gratis dan panen sayur bersama hidroponik, di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kobar.

Secara simbolis, bupati menyerahkan paket bantuan bibit sayuran kepada pendidik SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun dan SMK N 1 Pangkalan Bun seraya berpesan agar bibit bisa ditanam di lingkungan sekolah sebagai bahan edukasi kepada pelajar.

"Semoga bibit ini menjadi contoh kepada pelajar, bagaimana memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah, sehingga dapat bernilai guna dan bermanfaat dengan ditanam sayur," katanya.

Dengan sejak dini diberikan pemahaman betapa pentingnya peningkatan ketahanan pangan dan gizi, maka harapannya pelajar ini saat di rumah akan manfaatkan lahan kosong untuk menanam sayur.

"Kita tahu dalam program dan kegiatan ketahanan pangan, pemanfaatan lahan pekarangan untuk meningkatkan ketahanan  pangan dan gizi masyarakat," tuturnya.

Bupati berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman sayur - sayuran secara berkelanjutan, terlebih masa pandemi Covid-19 ini.

"Kita dapat merasakan manfaat dari hasil pemanfaatan lahan pekarangan, yaitu dapat meningkatkan ketahanan pangan ditingkatkan keluarga dan dapat meningkatkan imun tubuh apabila dikonsumsi dengan baik," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru