Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Sambut Baik Rapimpurda DPD KNPI Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Oktober 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov dalam hal ini Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Plt Asisten II Setda Kalteng bidang Perekonomian dan Pembangunan, Andy Arsyad menyambut baik Rapimpurda yang dilaksanakan DPD KNPI Kalteng, Sabtu 9 Oktober 2021.

Andy mengatakan Rapimpurda ini menjadi momentum yang sangat tepat dalam upaya menghidupkan serta menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi kepemudaan kearah yang lebih baik lagi.

"Harapan kita KNPI dapat lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan maayarakat dan juga pemerintah daerah," ucapnya saat menghandiri Rapimpurda KNPI Kalteng.

Sehingga semua program yang dijalankan organisasi tersebut dapat disenergikan dengan kebijakan pemerintah, termasuk peran sebagai sosial kontrol bagi pemerintah.

"Sinergi kita bersama tentunya akan menjadi kekuatan penting dalam mendorong kemajuan dan pembangunan daerah," tuturnya.

"Saat ini kita semua sedang dihadapkan pada tantangan besar era Revolusi Industri 4.0 di mana penguasaan teknologi informasi dan digitalisasi menjadi sesuatu yang tidak terelakkan," imbuhnya.

Selain itu dunia khusunya Indonesia tengah menghadapi situasi sulit akibat pandemi Covid-19 yang telah menimbulkan dampak negatif luar biasa ke segala sendi kehidupan, seperti kesehatan, ekonomi, sosial, dan juga pendidikan.

Untuk bisa mengatasi tantangan-tantangan itu tentu memerlukan peran dan kiprah kepemudaan termasuk KNPI yang sangat diharapkan.

KNPI merupakan mitra strategis pemerintah, yang di harapkan ide, masukan, kontribusi, dan peran serta aktifnya dalam mendukung program program pembangunan agar dapat terlaksana dengan baik.

Sejalan dengan visi misinya, KNPI sebagai wadah yang menaungi organisasi kepemudaan diharapkan mampu memberdayakan dan melahirkan kader kader generasi muda yang tangguh, mandiri, kreatif, dan inovatif, sehingga mampu mengatasi berbagai tantangan zaman.

Berita Terbaru