Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Swasta Juga Harus Dapat Perhatian

  • Oleh Naco
  • 10 Oktober 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson menekankan kepada pemerintah daerah untuk membina sekolah swasta.

Terlebih kata Rinie dengan kondisi fasilitas sekolah swasta yang banyak memprihatinkan. Dirinya berharap sekolah swasta tetap diperhatikan pemerintah daerah.

"Karena  sekolah swasta ini membantu pemerintah untuk menyelenggarakan urusan wajib yakni bidang pendidikan. Sehingga mereka juga berhak untuk  mendapatkan perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah,” kata Rinie, Minggu, 10 Oktober 2021.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap agar Dinas Pendidikan di setiap tahun anggaran bisa menyisihkan anggaran ataupun melalui program hibah bantuan kepada sekolah swasta khususnya di SD dan SMP yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten.

“Kita berterimakasih kepada sekolah swasta karena mereka yang menampung pelajar yang saat ini tidak tertampung di sekolah-sekolah negeri jadi  mereka sudah turut serta membantu tugas pemerintah,” tegas Rinie.

Rinie juga mengakui  bidang pendidikan di daerah ini memang harus tetap di nomor satukan pembangunan dan penguatan pondasi sumber daya manusia itu berawal dari jenjang sekolah tersebut.

Wakil rakyat asal Kecamatan Baamang itu belakangan ini memang gencar  memperjuangkan sejumlah program menyentuh kepada masyarakat.

Sejumlah pembangunan di wilayah Baamang yang tidak pernah tersentuh kini terus diperjuangkannya melalui penganggaran di APBD Kotim. 

Selain infrastruktur dia juga kerap menemui sejumlah guru pendidik khususnya di sekolah swasta yang  kondisi fasilitasnya mulai rapuh

“Yang pasti kita harus terus suarakan dan perjuangkan dengan kebijakan  sesuai dengan kewenangan, kami punya kewajiban untuk memperjuangkan aspirasi publik itu," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru