Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Disampaikan Bupati Kobar Dalam Raker Rencana Pembangunan Desa di Kecamatan Pangkalan Banteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Oktober 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna membahas program prioritas pembangunan desa tahun 2022 dan daftar usulan rencana kegiatan pembangunan (DU-RKP) tahun 2023, digelar Rapat Kerja (Raker) Rencana Pembangunan Desa se- Kecamatan Pangkalan Banteng, Senin, 11 Oktober 2021.

Dalam raker yang digelar di Kantor Desa Marga Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng ini Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan bahwa nantinya DU -RKP tersebut akan diusulkan melalui APBD kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat.

"Karena itulah harapannya raker ini mampu menghasilkan output yang akurat berupa program dan kegiatan desa tahun 2022 dan daftar usulan kegiatan skala prioritas pembangunan kecamatan tahun 2023. Output tersebut yaitu data skala prioritas sebagai penyempurnaan dokumen perencanaan pembangunan kecamatan tahun 2022 untuk diusulkan ke kabupaten," jelas Bupati.

Bupati kemudian menyampaikan apa saja beberapa capaian target pembangunan daerah yang perlu diprioritaskan dan didahulukan.

"Peningkatan upaya penanggulangan kemiskinan merupakan target utama yang harus diperhatikan dan ditangani secara serius. Kemudian, peningkatan aksesibilitas daerah dengan meningkatkan kualitas infrastruktur daerah terutama wilayah pedesaan," jelas Bupati.

Menurut Bupati, peningkatan aksesibilitas daerah tersebut tentunya berfokus pada sektor peningkatan pertanian dan ketahanan pangan.

"Selanjutnya juga diperlukan peningkatan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat, pelestarian lingkungan hidup dan penanggulangan bencana serta konsolidasi dan reformasi birokrasi demi terwujudnya sistem tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru