Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kotim Buka Perpanjangan SIM di Pedesaan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Oktober 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) membuka pengurusan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) jemput bola dengan sasaran wilayah pedesaan. 

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk menjangkau dan mempermudah masyarakat yang masa berlaku SIM sudah mau habis. 

"Program kami ini dinamai Si Dadar (sim dadakan ke daerah) untuk mempermudah masyarakat di pedesaan," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, Senin, 11 Oktober 2021. 

Dia menuturkan, inovasi itu merupakan bentuk kepedulian dan untuk mempermudah warga yang mengurus perpanjangan SIM A dan SIM C, tanpa harus datang ke markas Sat Lantas Polres Kotim di Jalan Yos Sudarso, Sampit.

"Ini bentuk dan upaya pelayanan kami terhadap masyarakat, agar mereka tidak sulit nantinya dalam mengurus SIM," terang Salahiddin. 

Inovasi tersebut diadakan karena masih banyak warga yang belum sempat datang ke markas Sat Lantas Polres Kotim. Kegiatan dilaksanakan setiap akhir pekan atau Sabtu. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru