Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dukcapil Kapuas Lakukan Rapat Internal Persiapan Susun Rencana Kerja 2022

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Oktober 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kapuas melakukan rapat internal persiapan untuk menyusun rencana kerja (Renja) tahun 2022.

Rapat yang dipimpin Plt Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai itu dilakukan menindak lanjuti surat Mendagri tentang pendanaan administrasi kependudukan tahun 2022 dan surat Sekretaris Daerah Kapuas tentang entri data ke aplikasi SIPD Kemendagri.

Rapat internal tersebut diikuti oleh seluruh kepala bidang dan kepala seksi di masing-masing bidang yang terdiri atas 5 bidang yang ada di Disdukcapil tersebut. 

“Setiap rencana kerja maupun rencana kegiatan-kegiatan untuk tahun 2022 yang telah disampaikan oleh masing-masing bidang akan ditampung dan akan dilakukan pengkoordinasi lebih lanjut sebagai bahan penyusunan," kata Sipie, Selasa, 12 Oktober 2021.

Dalam kegiatan itu, dia juga memberikan kesempatan kepada masing-masing bidang agar dapat menyampaikan rencana kerja atau rencana kegiatan yang dijalankan pada 2022.

Adapun 5 bidang di Dinas Dukcapil Kapuas terdiri atas Bidang Sekretariat, Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan.

"Tentunya pelayanan dan inovasi-inovasi yang akan terus kami optimalkan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru