Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivitas Penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun Mulai Ramai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Oktober 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seiring dengan tren penurunan kasus covid-19 dan level PPKM, aktivitas masyarakat mulai meningkat. Tak terkecuali aktivitas penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun, Zuber mengatakan, saat ini 3 maskapai sudah melayani rute penerbangan melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun. 

"Ada 3 maskapai yakni Nam Air, Citilink dan Wings Air sudah kembali beroperasi dengan rute penerbangan Pangkalan Bun, Semarang, Surabaya dan Jakarta. Sebelumnya Wings Air sempat off," kata Zuber, Selasa, 12 Oktober 2021. 

Dia mengatakan,s aat ini per harinya diperkirakan pergerakan penumpang sekitar 500 orang. Dengan rincian penumpang datang sebanyak 300 orang dan berangkat 200 orang. 

Sebelumnya, penumpang yang keluar selalu terbatas yakni antara 30-an orang setiap harinya. Sementara untuk penumpang datang ini rata-rata 50 dan paling banyak 100  orang. 

"Jadi penumpang yang datang justru lebih banyak dari pada penumpang yang berangkat. Bahkan pernah saat kasus covid-19 tinggi dan PPKM Level 4 di Jawa - Bali, sempat hanya 15 penumpang dalam sehari," ungkapnya. 

Kemudian, untuk penerbangan masih diberlakukan persyaratan terbang yakni PCR, vaksin minimal dosis pertama dan mengisi aplikasi PeduliLindungi, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri.

"Jadwal penerbangan dari maskapai ada3 kali seminggu yaitu hari Senin, Rabu, dan Jumat," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru