Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawasan BUMDes Pakat Bahat Desa Laman Baru Diresmikan

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Oktober 2021 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara meresmikan kawasan BUMDes Pakat Bahat Desa Laman Baru, Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara pada Kamis, 14 Oktober 2021.

"Kehadiran BUMDes ini akan menjadi bisnis yang berpihak pada masyarakat kecil di perdesaan, karena BUMDes lahir untuk menjadi milik warga," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi.

Dirinya berharap, keberadaan badan usaha milik desa tersebut kedepannya dapat memacu geliat ekonomi masyarakat di Desa Laman Baru. Sehingga, potensi yang ada di wilayah tersebut semakin berkembang.

"Dengan BUMDes ini maka dapat menghargai produk lokal sebagai potensi yang harus dikembangkan. Mulai dari pengembangan ubi kayu atau singkong dan pembibitan kelapa sawit," ujar Ahmadi.

Dalam momen tersebut, dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembentukan kawasan BUMDes Pakat Bahat. Dia berharap, apa yang dicita-citakan dapat terlaksana dengan baik.

"Saya memberikan penghargaan kepada kades, ketua BUMDes beserta anggota dan masyarakat yang telah bekerja keras untuk mewujudkan kawasan BUMDes Pakat Bahat ini," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru