Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerima Bantuan Angkutan Sampah di Kobar Diharapkan Bertanggungjawab

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Oktober 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kelompok Pengelola Persampahan (KPS) yang berada di Desa Pasir Panjang mendapat bantuan berupa 4 unit kendaraan angkutan sampah roda tiga dari anggota Komisi IV DPR RI, Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng), Bambang Purwanto.

Terkait itu, Bambang Purwanto memberikan arahan agar kendaraan yang diserahkan ini dipelihara dengan baik dan dimanfaatkan dengan maksimal.

"Saya juga berpesan kepada perwakilan yang ditunjuk agar bertanggungjawab atas aset negara yang dihibahkan ini," kata Bambang Purwanto, Kamis, 14 Oktober 2021.

Dia juga meminta anggota KPS agar senantiasa meningkatkan kinerja dan dengan adanya kendaraan sampah ini.

Sementara itu, Kepala DLH Kobar, Bambang Djatmiko Trikora menyampaikan, proses serah terima ini sempat mengalami kendala teknis.

"Kendaraan yang diserahkan ini tidak boleh dipindahtangankan kepada pihak manapun juga," jelasnya.

Bantuan kendaraan tersebut dalam rangka mendukung program pengelolaan sampah dan kebersihan Kobar.

Sekretaris DLH Kobar, Syahyani menambahkan, ada beberapa kelengkapan dokumen yang harus ditandatangani ketua kelompok. Yaitu 3 berita acara, berkas permohonan dan pernyataan kesanggupan, dan lain sebagainya. Kemudian beberapa bulan kedepan akan diserahkan STNK, TNKB, dan BPKB.

"Saat ini kendaraan tersebut belum layak jalan karena masih dalam proses penyelesaian dokumen kendaraan," ungkapnya.

Dia mengatakan, kendaraan ini masih menggunakan plat B sehingga kepada para penerima agar dalam pembayaran pajaknya diusahakan tepat waktu.

"Karena ini masih plat Jakarta, tolong kepada para penerima bisa membayar pajak kendaraan tersebut tepat waktu agar menghindari denda. Namun, kalau ingin dimutasikan ke plat KH, agar nanti menghubungi kami untuk difasilitasi. Segala biaya yang ditimbulkan, ditanggung penerima hibah," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru