Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Opla Rawa Dijalankan di Desa Batu Raya II

  • Oleh Ramadani
  • 14 Oktober 2021 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka optimalisasi lahan pertanian, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pertanian setempat terus melakukan perbaikan dan membuka lahan yang dijadikan lahan pertanian.

Salah satunya adalah melalui Program Optimalisasi Lahan (Opla) Rawa. Program Opla Rawa ini telah menyentuh ke lahan pertanian potensial di wilayah Kelompok Tani Mukti Tomo, Desa Batu Raya II, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati, Kamis 14 Oktober 2021 di Muara Teweh mengatakan, program tersebut disambut dengan penuh rasa syukur oleh kalangan petani (kelompok tani) dan masyarakat setempat.

“Dengan dukungan peralatan dari salah satu perushanaan HPH untuk kelancaran kegiatan di lapangan yang berada di bawah kendali TNI, Korem 102 Panju Panjung, sangat bermanfaat sekali,” kata Syahmiludin.

Syahmiludin melanjutkan, terbukanya lahan-lahan pertanian yang sangat potensial dan masih tersedia sangat luas itu diyakini akan mampu memberikan suntikan semangat dan motivasi bagi petani untuk lebih giat lagi mengolah dan memanfaatkan lahan-lahan tersebut. Sehingga, bisa lebih produktif memberikan nilai tambah bagi upaya peningkatan taraf hidup petani.

“Tujuan dan strategi, untuk mewujudkan ketahanan pangan daerah yang menjadi perhatian serius dari TNI-Polri maupun pihak-pihak terkait lainnya. Karena menyangkut bagian dari strategi untuk menjaga Sistem Kamtibmas dan Hankam yang kuat serta kondusif, Insyaallah akan tercapai,” kata mantan Camat Gunung Timang ini. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru