Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KIM Jadi Simpul Komunikasi Antara Pemerintah dan Masyarakat

  • Oleh Nopri
  • 14 Oktober 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi menyampaikan, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan simpul komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi narasumber pada webinar Komunikasi Pemberdayaan KIM dari ruang Smart Province Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng, Kamis, 14 Oktober 2021.

"Pemberdayaan KIM ini menjadi solusi alternatif guna menyadarkan arti penting berkelompok, tukar informasi, serta membuka peluang kemitraan dengan dinas-dinas baik di tingkat kabupaten/kota," kata Agus Siswadi.

Untuk itu, KIM diarahkan melakukan aktivitas mencari, memfilter, mengelola, dan menyebarkan informasi. Bukan hanya sebatas mengelola produk kerajinan.

Di sisi lain, pembentukan KIM ini untuk wujudkan jejaring diseminasi informasi nasional untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam peningkatan kualitas media masa, kecerdasan publik dalam mengkonsumsi informasi.

"Saya minta para anggota KIM bisa mengenali cara pemecahan masalah, membuat keputusan bersama, melaksanakan keputusan dengan kerja sama, dan mengembangkan jaringan informasi untuk memecahkan masalah dan memenuhi kebutuhan," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru