Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Dorong Samsat Tingkatkan Jangkauan Hingga Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Oktober 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Ferry Khaidir mendorong Samsat supaya dapat meningkatkan jangkauannya hingga sampai pelosok daerah.

Menurutnya, sektor perpajakan salah satunya dari pembayaran pajak kendaraan bermotor maupun balik nama perlu dimaksimal untuk meningkatkan PAD.

"Sebab saat ini, terutama masyarakat yang diwilayah pelosok banyak yang enggan membayar pajak kendaraan bermotornya karena berbagai alasan. Seperti jangkauan yang jauh dari kantor samsat dan sebagainya," kata Ferry Jumat, 15 Oktober 2021.

Dia menjelaskan, untuk menjangkau pelosok-pelosok daearah ada baiknya jika samsat melakukaan terobosan yakni jemput bola dengan cara memaksimalkan fasilitas mobil keliling.

Dengan demikian, samsat bisa langsung mendatangi masyarakat. Sehingga, masyarakat juga akan lebih mudah dalam membayar pajak kendaraan bermotornya. Atau bisa juga dengan mendirikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) disejumlah wilayah yang berada jauh dari kantor samsat.

"Nah apabila hal tersebut bisa dilaksanakan dengan baik, maka kendala masyarakat bisa teratasi. Tentuya sektor perpajakan ini penting untuk pemasukan daerah," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru