Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar akan Tingkatkan Jalan Menuju RS Pratama Kutaringin

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Oktober 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan segera meningkatkan infrastruktur jalan menuju Rumah Sakit (RS) Pramata Kutaringin. Pasalnya, jalan tersebut merupakan akses utama untuk keperluan medis.

Pembenahan tersebut berupa pengaspalan. Jalan itu kini kondisinya masih bergelombang. Selain itu, juga ada beberapa jalan alternatif lain menuju RS Pratama Kutaringin yang akan dibenahi.

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, pihaknya secepatnya akan melakukan peningkatan di jalan tersebut berupa pengaspalan. Rencananya akan dimulai Oktober tahun ini.

"Rencananya dari Dinas PUPR akan melakukan pengaspalan pada bulan ini, lantaran jalan tersebut juga untuk kelancaran kegiatan medis. Salah satunya saat mengantar pasien," kata Nurhidayah, Jumat, 15 Oktober 2021.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom menyampaikan, peningkatan jalan menuju RS Pratama Kutaringin memang harus segera dilakukan pengaspalan.

"Jalan tersebut memang harus diaspal, sampai dengan depan rumah sakit (RSPK)," katanya.

Kemudian, selain itu, pihaknya juga akan melakukan pembenahan di jalan yang sama, terutama jalan yang menuju ke Desa Rungun dan Desa Kondang. Belum lama ini telah dilakukan rapat dengan para peserta CSR Gaya Baru termasuk dengan camat. Namun, karena kondisi cuaca maka pembangunan jalan dilakukan tahun depan. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru