Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Bukit Batu Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Oktober 2021 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel Polsek Bukit Batu, jajaran Polresta Palangka Raya, Aipda Poniman bersama rekannya melakukan upaya mitigasi Covid-19 di kawasan pertokoan, Jalan Tjilik Riwut Km 32, Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Jumat, 15 Oktober 2021. 

Dalam kegiatan itu, mereka mengingatkan pengunjung maupun masyarakat setempat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pesan itu disampaikan demi mengantisipasi penularan Covid-19 meskipun kasusnya saat ini sudah menurun.

“Tujuan kami membantu upaya penanggulangan dan mitigasi Covid-19. Kegiatan kami lakukan secara rutin setiap harinya,” katanya. 

“Selalu ingat menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi agar terhindar dari resiko penularan virus corona,” tambahnya. 

Selain di kawasan itu, mereka juga melakukan patroli di kawasan Rungan Sari, Kelurahan Sei Gohong, kecamatan setempat. Di situ, pesan disiplin prokes tetap disampaikan walaupun kesadaran dalam hal tersebut sudah cukup baik.

“Tangkal resiko penularannya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan,” ucapnya.

Sekadar mengingatkan, upaya dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 terus dilakukan pemerintah bersama instansi terkait, tidak terkecuali aparat kepolisian. Selain pesan prokes yang selalu disampaikan, pihaknya juga gencar menjalankan program vaksinasi untuk masyarakat hingga pelajar. Apalagi, proses pembelajaran tatap muka (PTM) mulai diberlakukan meskipun terbatas. 

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Muhamad Aswani mengatakan, sudah 6.005 pelajar SMP sederajat yang telah mendapatkan vaksin Covid-19.

"Sampai kemarin sudah sekitar 6.005 siswa tingkat SMP yang telah selesai mendapatkan vaksin Covid-19," katanya, Kamis, 14 Oktober 2021.

"Pelaksanaan vaksinasi pelajar tidak hanya dilaksanakan di sekolah saja. Dari luar sekolah juga dapat. Kami selalu meminta laporan kepada sekolah-sekolah untuk siswa mana saja yang belum mendapatkan vaksin," jelasnya.

Aswani berharap, semua pihak harus tetap waspada meski kini belum ditemukan kasus baru Covid-19 pada pelajar. Terdapat 11.168 siswa dari 48 SMP/sederajat yang ditargetkan menerima suntikan vaksin Covid-19. Dari jumlah tersebut, 5.181 orang siswa yang belum mendapatkan jatah suntikan vaksin Covid-19. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru