Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Diminta Maksimalkan Peningkatan PAD

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Oktober 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Bryan Iskandar meminta kepada Pemprov Kalteng agar dapat memaksimalkan peningkatan PAD dari berbagai sektor.

Menurutnya selama ini Pemda utamanya Bapeda Kalteng masih belum maksimal dalam upaya meningkatkan PAD dan juga memberikan pelayanan kepada wajib pajak atau masyarakat.

"Kita minta Bapeda supaya lebih giat lagi menggali sumber PAD atau potensi pajak yang belum tersentuh, salah satunya pajak air permukaan," ujarnya, Minggu, 17 Oktober 2021.

Hal ini menurutnya penting untuk diperhatikan mengingat banyaknya perusahaan yang berdiri di wilayah Kalteng menggunakan air permukaan.

Selain itu dalam rangka meningkatkan PAD dan pelayanan juga perlu ditunjang anggaran serta sarana dan prasaranan yang memadai. Sebab selama ini anggaran untuk UPT maupun PPD samsat masih sangat minim.

"Sehingga sarana penunjangnya masih belum memadai atau bisa dikatakan kurang," tuturnya. Dari segi pelayanan juga perlu adanya pemaksimalan dengan melakukan sistem jemput bola, seperti mengaktifkan kembali samsat keliling serta membentuk samsat pembantu di kecamatan yang jauh dari samsat induk.

"Agar masyarakat bisa lebih mudah dan terbantu dalam hal menunaikan kewajibannya dalam membayar pajak," tutupnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru