Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Kuala Kapuas Gelar Kejuaraan Karate Sekaligus Seleksi Atlet

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Oktober 2021 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 Kuala Kapuas, bersama KONI dan Forki telah menggelar kejuaraan karate sekaligus melakukan seleksi atlet untuk persiapan Pekan olahraga provinsi (Porprov) Kalteng 2022.

Kejuaraan karate yang dilaksanakan tersebut bertajuk Dandim Cup ke 5 tahun 2021 yang digelar dalam rangka HUT TNI yang ke 76 tahun.

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh elemen atas dukungan dalam penyelenggaraan open tournament kejuaraan karate Dandim Cup, yang digelar di Kabupaten Kuala Kapuas.

“Saya pribadi dan atas nama satuan mengucapkan terima kasih atas peran serta dalam turnamen Karate Dandim Cup. Kita harapkan dengan digelarnya Turnamen ini akan membangkitkan kembali gairah para karateka Indonesia dalam berlatih dan berprestasi," kata Dandim, Senin 18 Oktober 2021.

Dandim menjelaskan sejak Pandemi Covid-19 secara umum kejuaraan kegiatan olahraga termasuk karate menjadi vakum, karena fokus dalam pemulihan kesehatan dan keadaan ekonomi masyarakat.

“Namun saat ini khususnya di wilayah Kuala Kapuas, situasi pandemi alhamdulillah cukup membaik pada zona Kuning. Sehingga kesempatan bagi kita untuk kembali bangkit dalam menggelorakan semangat olahraga," ucapnya.

Termasuk karate yang mana kegiatan Dandim Cup yang ke 5 sekaligus menjadi seleksi bagi calon atlet yang akan berkompetisi di kegiatan Porprov Kalimantan Tengah pada tahun 2022 mendatang.

Kejuaraan yang telah dilaksanakan tersebut tentu tetap menerapkan protokol keaehatan dan regulasi dimasa pandemi, termasuk ijin dari gugus tugas Covid-19 Kabupaten. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru