Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD, Pabung dan DPRD Pantau Simulasi PTM Terbatas di Karusen Janang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Oktober 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Pelaksana BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi bersama Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok dan beberapa anggota DPRD setempat, memantau simulasi pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas pada beberapa sekolah di Kecamatan Karusen Janang, Senin, 18 Oktober 2021.

Saat diwawancarai di sela kegiatan tersebut, Riza Rahmadi mengatakan, simulasi pembelajaran tatap muka terbatas secara serentak dilakukan pada semua satuan pendidikan, baik tingkat SD, SMP maupun SMA sederajat.

"Kami mengharapkan simulasi yang dilakukan hari ini akan menjadi budaya PTM terbatas selanjutnya dalam situasi yang belum normal ini," ujarnya di Desa Dayu.

Dia menjelaskan, simulasi PTM terbatas menekankan pada penerapan protokol kesehatan yang ketat demi menghindari penularan covid-19 di lingkungan sekolah.

"Yang harus dipastikan oleh satuan pendidikan yaitu adanya pengawas kegiatan PTM terbatas yang ditugaskan khusus untuk memandu siswa dalam mengikuti PTM terbatas dengan protokol kesehatan," pesan Riza.

Menurutnya, secara umum protokol kesehatan yang diterapkan di sekolah masih sama seperti protokol kesehatan 5M yang dianjurkan oleh pemerintah selama ini yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Karena itu, kami juga berharap sesi pembelajaran yang pendek dapat dimaksimalkan oleh guru dengan bersiap di depan kelas sebelum siswa masuk, sehingga saat siswa masuk kegiatan pembelajaran berlangsung efektif," kata Riza.

"Jadi ketika jam sesi selesai para siswa langsung pulang sehingga tidak terjadi kerumunan di sekolah," tandasnya. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru