Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diharapkan Perhatikan Sebaran Tenaga Pendidik di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Oktober 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Guru atau tenaga pendidik merupakan salah satu ujung tombak dalam upaya meningkatkan kualitas SDM yang ada di suatu daerah.

Akan tetapi banyak persoalan yang kerap kali terjadi terkait hal itu, yakni mengenai sebaran tenaga pendidik yang tidak merata khususnya di Kalteng.

Oleh karena itu Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengharapkan kepada pemerintah supaya bisa memperhatikan sebaran tenaga pendidik di Kalteng ini.

"Selama ini yang kita lihat sebaran tenaga pendidik masih tidak merata di provinsi ini. Terutama di wilayah pelosok banyak sekali yang kekurangan," ujarnya Senin, 18 Oktober 2021.

Dijelaskannya, pemerataan tenaga pendidik perlu dilakukan disetiap wilayah hingga pelosok, agar kualitas SDM dari sektor pendidikan bisa secara merata juga terbentuk.

Pasalnya, SDM berkualitas sangat penting dimiliki suatu daerah karena hal tersebut berkaitan dengan kemajuan pembangunan wilayah itu sendiri kedepannya.

"Tenaga pendidik jangan hanya ditumpuk di wilayah perkotaan saja. Persoalan inilah yang harus diperhatikan agar menjadi prioritas utama," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru