Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Minta OPD Susun RKA

  • Oleh Hendri
  • 18 Oktober 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa segera susun draf Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) untuk tahun 2022.

“Di sini kami melihat program OPD apakah sesuai dengan visi misi wali kota atau tidak. Saya harap RKA yang disusun oleh masing-masing OPD tentunya bisa mendukung  itu," katanya, Senin 18 Oktober 2021.

Selain itu, dengan adanya draf RKA yang disampaikan bisa mengetahui program mana yang bersifat urgent atau penting dilakukan, mana kegiatan yang ditunda dulu sesuai dengan skala prioritasnya.

"Tentunya program dan kegiatan yang akan dijalankan oleh OPD harus selaras dengan arah pembangunan atau arah visi misi wali kota pada tahun ke empat kepemimpinannya ini," ujarnya.

Hera berharap OPD bisa serius dan benar-benar menyusun RKA sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan instansinya masing-masing.

“Draf RKA ini juga tentunya menjadi pembahasan kami dalam hal melihat tolak ukur kinerja dari OPD. Selain itu juga sebagai bahan pembahasan kami dengan pihak legislator untuk penyusunan anggaran,” pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru