Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantai Siamuk Jadi Lokasi Penanaman Mangrove Kegiatan IBAB

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 Oktober 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pantai Siamuk, Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir menjadi lokasi pelaksanaan penanaman Mangrove, rangkaian kegiatan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Desa Sungai undang, Ikhwan Arifin menyampaikan, saat  ini persiapan  lokasi sebagai tempat penanaman mangrove terus dilakukan.

“Jalan menuju lokasi Pantai Siamuk,  saat ini telah dilakukan pembersihan dengan menggunaan alat berat,“ katanya, Selasa, 19 Oktober 2021.

Tidak hanya itu, jembatan yang membentang di Sungai Siamuk,  saat ini juga dilakukan proses pembangunan, hingga akses menuju kawasan pantai tidak lagi terhambat.

“Alhamdulilah, Desa Sungai Undang di percaya sebagai salah satu tempat penyelenggaraan rangkaian kegiatan IBAB tingkat Provinsi Kalteng,“ tuturnya.

Ikhwan menyebut, pelaksanaan kegiatan penanaman mangrove di kawasan Pantai Siamuk, menjadi motivasi pemerintah desa setempat, untuk mengembangkan kawasan tersebut menjadi tujuan wisata.

“Selain sebagai sarana memperkenalkan pantai Siamuk, melalui kegiatan ini kami juga akan memperkenalkan berbagai produk khas Desa Sungai Undang,“ tukasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru