Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga Kelurahan Pangkut yang Sudah Divaksin Dipasang Stiker

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Oktober 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Polsek Arut Utara, menandai rumah-rumah warga yang telah tervaksin dengan menempeli stiker. Upaya ini untuk mempermudah pendataan sekaligus pemantauan petugas yang melakukan vaksinasi Covid-19 door to door.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Polsek Aruta, Aipda Ratno Eko melaksanakan penempelan stiker 'Sudah Vaksin' di rumah warga yang sudah divaksi di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara.

Kapolsek Aruta Ipda Agung Sugiharto menyampaikan, program ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat vaksinasi yang merata, guna meningkatkan kekebalan kelompok di masyarakat sebagai penanganan dan pengendalian Covid-19.

"Petugas memantau langsung satu per satu rumah warga untuk mendata masyarakat yang belum vaksin dan yang sudah vaksin. Petugas juga menempeli stiker pada rumah warga yang sudah tervaksin," kata Ipda Agung Sugiharto, Selasa, 19 Oktober 2021.

Dalam setiap kesempatan, ia juga turut serta mendampingi tim medis untuk melaksanakan vaksinasi door to door. Sebab, hal ini sangat membantu warga dalam memperoleh dosis vaksin yang tepat, karena tak perlu repot mengantre seperti vaksinasi massal.

Ipda Agung mengungkapkan, jika penempelan stiker ini juga bertujuan untuk menarik antusias kepada masyarakat, khususnya yang belum bervaksin.

"Kita harap ini menjadi kontrol sosial bagi warga masyarakat yang belum vaksin, agar segera dapat mengikuti vaksin," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru