Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Mantangai Lakukan Pengamanan Vaksinasi di Desa Manusup

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Oktober 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Mantangai melakukan pengamanan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Manusup pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Kegiatan pengamanan vaksin dosis satu dan dua yang dilaksanakan di balai kemasyarakatan Desa Manusup tersebut memastikan pelaksanaannya berjalan lancar dan kondusif.

"Pengamanan bersama instansi terkait dilakukan sebagai antisipasi tindakan-tindakan yang tidak diharapkan, juga mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi," kata Kapolsek Mantangai, Iptu Catur Winarno.

Lebih lanjut, kapolsek menyampaikan dalam kegiatan vaksinasi, masyarakat diwajibkan mengikuti aturan yang diberlakukan seperti harus mencuci tangan dengan sabun terlebuh dahulu.

"Dilanjutkan pengukuran suhu tubuh, pendaftaran atau verifikasi data, wawancara dan pemeriksaan fisik," ucapnya.

Selanjutnya, dilakukan penyuntikan atau vaksinasi. Setelah itu, dilakukan observasi selama 30 menit untuk melihat apakah terdapat keluhan pascaimunisasi atau tidak. Kendati sudah menerina vaksin, pihaknya mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas sehari-hari. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru