Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Survei: Warga Puas Atas Layanan Publik Dinas Perhubungan Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 19 Oktober 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan Palangka Raya merilis hasil survey indeks kepuasan masyarakat (IKM) terhadap layanan publik yang diberikan, Selasa, 19 Oktober 2021.

Kepala Dinas Perhubungan, Alman Pakpahan mengatakan, survey dilakukan tahun 2020 dan 2021. Pada tahun 2020, survey yang dilakukan pada 500 koresponden menghasilkan 60,4 persen puas, kemudian 28,6 persen sangat puas dan 9 persen kurang puas.

Pada survei tahun 2021, masih berjalan dan dirinya berharap agar partisipasi masyarakat sebagai koresponden bisa semakin meningkat kali ini.

"Hampir 30 pertanyaan yang kami ajukan kepada koresponden kami. Mulai dari layanan terhadap penanganan Covid-19 dan layanan lain yang merupakan tugas perhubungan," katanya.

Survei itu di antaranya bus rapit transit (BRT), layanan pengaturan dan pendampingan lalu lintas, hingga layanan perparkiran.

"Untuk survey tahun 2021ini, kami harapkan agar masyarakat bisa berpartisipasi pada google form yang akan kami sediakan, sehingga bisa terlihat tingkat kepuasan dan keinginan masyarakat terhadap layanan perhubungan," ujar Alman menjelaskan.

Selain itu, dirinya turut memaparkan jika pihaknya telah menghasilkan sejumlah inovasi sebagai komitmen peningkatan kualitas layanan publik.

Salah satunya program Sistem Layanan Citra Perhubungan atau si-LaNciP, sebagai inovasi yang mempunyai data dukung pada bidang pelayanan publik. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru