Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolres Kapuas Pimpin Apel Siaga Cegah Gangguan Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Oktober 2021 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas telah menggelar apel siaga untuk mencegah serta mengantisipasi gangguan kamtibmas di tengah dinamika kehidupan masyarakat, Rabu 20 Oktober 2021.

Apel ini dipimpin Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji, diikuti sejumlah personel. Pun turut dilakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung seperti peralatan Dalmas, senjata api laras panjang, kendaraan taktis AWC serta mobil patroli turut digelar untuk mengetahui kondisinya.

Wakapolres mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah dari Mabes Polri dan serentak dilaksanakan oleh polres jajaran.

"Apel siaga penting artinya dalam menghadapi perkembangan situasi yang membutuhkan perkuatan personel sehingga mudah untuk digerakkan sesuai kondisi terkini di lapangan," katanya.

Tidak dapat dipungkiri potensi gangguan bisa muncul seketika. Hal ini mendasari pentingnya apel siaga demi kondusifitas kamtibmas khususnya di Kabupaten Kapuas dapat terus terjaga.

"Sebagai garda terdepan dalam pengamanan, kesiapan Polri sangat dibutuhkan dalam menangkal gangguan keamanan yang meresahkan kehidupan masyarakat secara umum," ucapnya.

Kemudian terkait kesiapan sarana dan prasarana tersebut dapat menunjang mobilitas dan kepentingan tugas. Latihan Dalmas turut diperagakan untuk melatih kemampuan personel dalam mengatasi aksi unjukrasa sesuai SOP yang berlaku.

"Dalam pencegahan gangguan kamtibmas, seluruh personel Polres Kapuas dilibatkan dalam apel siaga untuk melakukan upaya deteksi dini, preemtif dan preventif dalam mendukung kondusifitas seperti saat ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru