Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PKB Ingatkan Pemerintah Harus Fasilitasi Desa

  • Oleh Naco
  • 21 Oktober 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) menyejui agar dibahas lebih lanjut berkaitan dengan rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif DPRD Kotim tentang produk unggulan.

Namun, Sekretaris Fraksi PKB Bima Santoso, menegaskan pemerintah harus siap memfasilitasi desa-desa untuk mengembangkan potensi yang ada di setiap daerahnya.

"Terkait Raperda produk unggulan, kami meminta kepada pemerintah daerah Kotim agar Raperda tersebut menyesuaikan dengan situasi dan konsisi rill saat ini," kata Bima Santoso, Kamis, 21 Oktober 2021

Menurutnya saat ini kondisi sektor pengembangan produk unggulan daerah belum maksimal, sehingga perlu didorong dalam peningkatannya.

"Pemerintah daerah harus mendorong dan memfasilitasi desa-desa dalam mengelola produk unggulan di masing-masing daerah, agar setiap zona wilayah memiliki sektor unggulan masing-masing yang dapat diproduksi secara mandiri," tegasnya.

Sehingga segala tindakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah haruslan difokuskan untuk kesejahteraan masyarakat. (NACO/B-5)

Berita Terbaru