Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembenahan Stadion 29 November Sampit Bersama Fasilitas Olahraga Butuhkan Dana Rp 130 miliar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Oktober 2021 - 02:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembenahan Stadion 29 Nopember Sampit bersama fasilitas olahraga pendukung lainnya yang berada di lingkungan tersebut membutuhkan biaya sangat besar, bahkan mencapai Rp 130 miliar. 

"Dari pendataan yang kami lakukan, pembenahan semua fasilitas Stadion 29 Nopember membutuhkan dana sekitar Rp 130 miliar," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Wim RK Benung, Kamis, 21 Oktober 2021. 

Fasilitas yang harus dibenahi mulai dari lapangan sepak bola, jalur atletik, tenis indor, voli indor dan tribun penonton. Hal itu harus dilakukan, karena untuk pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) nantinya menggunakan areal tersebut. 

"Itulah yang harus dilakukan dalam waktu dekat ini, karena Porprov Kalteng akan dilaksanakan sekitar Juni 2023, sehingga tinggal setahun lagi pengerjaannya," katanya. 

Terkait dengan besarnya dana yang dibutuhkan, maka pemerintah daerah akan berupaya untuk memenuhinya menggunakan dana APBD dan APBN agar dapat menggenjot perbaikan dan pembenahan stadion tersebut. 

"Mudah-mudahan sebelum awal Januari 2023 semua fasilitas olahraga sudah tersedia, sehingga dapat digunakan untuk para atlet latihan dan penyesuaian lapangan," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru