Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasongan Kembali Diguyur Hujan Lebat, Kali Ini Disertai Angin Kencang dan Petir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Oktober 2021 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hujan lebat kembali mengguyur Kota Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Jumat, 22 Oktober 2021 sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, dalam beberapa hari terakhir, cuaca panas.

Selain disertai guntur petir, hujan di Kasongan juga disertai tiupan angin kencang. Warga Kasongan mengaku khawatir dengan adanya hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir itu. 

"Awalnya sebelum turun hujan cuaca di langit Kasongan mendung dan agak gelap, lalu bunyi petir bersahutan dan tidak lama lagi hujan lebat turun disertai angin kencang," kata Heri, warga Kelurahan Kasongan Lama.

Heri mengaku khawatir dengan cuaca ekstrim seperti saat ini. Pasalnya, tidak jarang warga di wilayah Katingan meninggal akibat sambaran petir. Seperti beberapa waktu lalu yang terjadi di wilayah bagian hilir Katingan.

Selain itu, kata Heri, dirinya juga mengaku takut dengan tiupan angin kencang saat hujan lebat. Sebab hal itu dapat berpotensi menumbangkan pohon maupun merusak rumah warga. "Angin saat hujan hari ini juga bertiup kencang, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa," tuturnya.

Dari pantauan borneonews.co.id, hujan lebat diserta angin kencang dan petir kali ini juga menyebabkan listrik PLN di Kota Kasongan, misalnya Jalan Soekarno-Hatta padam. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru