Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Pemuda Turut Serta Dalam Memberantas Korupsi Dinilai Sangat Penting

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Oktober 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Sekda Kalteng, Nuryakin menilai peran pemuda turut serta dalam memberantas korupsi sangatlah penting.

Pasalnya, pemuda sebagai generasi penerus atau calon pemimpin bangsa di masa depan harus dapat menanamkan sikap anti korupsi dalam setiap bidang hidupnya, supaya korupsi di Indonesia bisa diberantas.

"Peran pemuda sangat diperlukan untuk lebih mengoptimalkan proses pemberantasan korupsi. Mengingat karakteristik dan sejarah pemuda yang selalu menjadi pelopor perubahan di Indonesia," katanya, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Dirinya menyambut baik apa yang telah dilakukaan lembaga anti korupsi di Indonesia ini dengan telah menyelenggarakan sekolah intensif pemuda dan LSM anti korupsi tahun 2021 di Kalteng.

Momentum tersebut sangat tepat untuk meningkatkan kapabilitas maupun pengetahuan para pemuda dan LSM yang ada dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

Serta juga turut aktif melakukan pengawasan ataupun mendorong penyelenggara negara, pegawai negeri, dan aparat penegak hukum agar dapat menjalankan amanahnya dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

"Dengan adanya kegiatan seperti itu harapan kita wawasan pemuda dalam ikut serta memberantas korupsi dapat meningkat, dan juga mampu memberikan dampak baik bagi generasi milenial di Kalteng," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru