Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kronologi Kebakaran di Kompleks Pasar Tumbang Samba Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Oktober 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Musibah kebakaran yang terjadi di Samba Danum atau Kompleks Pasar Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Senin,  25 Oktober 2021 sore tadi diduga berasal dari kios bahan bakar minyak atau BBM. 

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo saat dikonfirmasi petang ini mengatakan kebakaran di komplek Pasar Tumbang Samba sore tadi itu berlangsung sekitar pukul 16.00 Wib. 

"TKP-nya berada di komplek Pasar Tumbang Samba Jalan Kehutanan, " kata Kapolres Sonny. 

Ia melanjutkan dari laporan semetar api berasal dari sebuah warung BBM milik warga yang bernama Ucok.

"Kronologi sementara pada Ucok melakukan pengisian BBM berupa bensin dari dalam kios ke mobil, yang berada di depan kios dengan menggunakan selang dipompa menggunakan mesin bertenaga listrik," katanya. 

Namun,  kata Kapolres tiba-tiba terdengar ledakan dari dalam kios BBM milik Ucok tersebut. 

"Dan tiba-tiba juga Ucok berlari keluar dari dalam kios miliknya dengan keadaan kaki kanan yang sudah terbakar," ungkap Kapolres. 

Warga yang mengerahui kejadian ini secara spontan berteria ada api. Karena  yang terbakar tesebut adalah gudang atau kios BBM, sehingga tidak bisa terbendung.

Api menyambar dengan cepat ke sejumlah bangunan yang terbuat dari kayu di sekitar TKP. 

Kapolres mengatakan sedikitnya ada 5 buah bangunan yang turut terbakar,  yaitu Kantor UPTD Pendapatan, rumah jabatan Kapolsek Katingan Tengah dan Asrama Polsek yang ditempati oleh Aipda Marno, dan 2 ruko.

Berita Terbaru