Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Apresiasi Polda Kalteng Gencarkan Vaksinasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Oktober 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) terus berupaya menyukseskan program vaksinasi. Tidak hanya bagi masyarakat umum, tetapi juga para lansia hingga pelajar. 

Upaya itu masih terus digencarkan baik di tempat umum maupun di markas Polda setempat. Seperti pada Selasa, 26 Oktober 2021. Vaksinasi digelar oleh alumni Akabri 1990 dengan target 1.500 orang. Vaksinasi itu sekaligus merayakan 31 tahun mengabdi untuk negeri. 

Kegigihan Polda Kalteng dalam menyukseskan vaksinasi demi membentuk kekebalan kelompok diapresiasi warga. Salah satunya disampaikan Lamsiah.

"Sangat terbantu karena sebelumnya saya juga mencari. Jadi saya terima kasih dengan adanya vaksinasi ini," kata Lamsiah di Polda Kalteng. 

Perempuan berusia 49 tahun itu mengaku tinggal di wilayah Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Di sana, ia sebenarnya sudah terdaftar untuk divaksin. Hanya saja, belum mendapat panggilan. Saat bersilaturahim ke tempat keluarganya di Palangka Raya, ia mengetahui adanya vaksinasi massal di Polda Kalteng. 

"Pas kebetulan di sini (Palangka Raya), jadi saya langsung daftar dan bisa divaksin. Ini vaksinasi pertama saya," tuturnya. 

Dia mengakui bahwa vaksinasi penting menjaga kekebalan tubuh. Terlebih di masa pandemi ini, membantu mengantisipasi penularan Covid-19. Dia pun berharap, melalui vaksinasi, dapat terhindar dari penularan virus tersebut.

Ungkapan tidak jauh beda juga disampaikan Annur. Pemuda 21 tahun yang juga baru menjalani vaksinasi tahap pertama itu mengaku terbantu atas digelarnya vaksinasi massal. Sebelumnya, ia menyebut pernah mendaftar vaksinasi. Namun tertunda hingga akhirnya dapat suntikan vaksin di Polda Kalteng. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru