Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Berikan Bantuan Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

  • Oleh Hendri
  • 27 Oktober 2021 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya melalui Dinas Perikanan menyerahkan sarana prasarana berupa alat tangkap ikan untuk para nelayan.

Bantuan itu diserahkan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi Kepala Dinas Perikanan Indriati Ritadewi di UPTD Perikanan Budidaya Ikan Air Tawar.

Indriati Ritadewi menyebut penyerahan Sapras untuk membantu para nelayan dengan harapan melalui Sapras tersebut dapat meningkatkan perekonomian para nelayan terutama di masa pandemi ini.

“Semoga dengan adanya sarana prasarana berupa alat tangkap ikan ini saya berharap para nelayan semakin bersemangat bekerja sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat," ucapnya.

Indriati menyebutkan beberapa kelompok tangkap ikan yang memperoleh bantuan tersebut di antaranya Pokmaswas Panatau Itah Kelurahan Banturung dan Pokmaswas Sanang Pambelum Kelurahan Marang.

Sementara itu Kelompok Nelayan Hambuwuk Batuah Kelurahan Petuk Bukit mendapatkan tiga unit perahu dan alat penangkapan ikan yang mana keseluruhan bantuan tersebut berasal dari dana APBD.

“Kami akan terus berupaya untuk membantu mensejahterakan para nelayan salah satunya dengan memberikan alat tangkap ikan ini sehingga saya minta para nelayan agar dapat menjaga dan memeliharanya sebaik mungkin sehingga dapat dioptimalkan dalam meningkatkan produksi tangkap ikan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru