Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakornas Adeksi Sambut Pandemi Jadi Endemi

  • Oleh Hendri
  • 27 Oktober 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) telah mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang ketiga dan seminar nasional di Jakarta.

Ketua Adeksi RI, Sigit Karyawan Yunianto menyampaikan, tema Rakornas kali ini adalah bersiap menyambut pandemi menjadi endemi. Dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi di masing- masing daerah pasca pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini kami lakukan selama tiga hari secara off line mulai tanggal 25 Oktober sampai 27 oktober dengan tujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi di masing-masing daerah,” kata Sigit, Rabu 27 Oktober 2021.

Ketua DPRD Palangka Raya itu mengatakan, untuk melakukan pemulihan ekonomi daerah tentunya diperlukan strategi yang extraordinary, karena dalam memulihkan perekonomian tidak lagi membutuhkan kebijakan yang biasa akan tetapi luar biasa.

Selain itu juga perlunya dukungan refocusing dan realokasi anggaran yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Pemerintah harus mencari titik tengah antara kesehatan dan ekonomi meski tidak mudah dilakukan.

“Persoalan ini yang kita bahas di dalam Rakornas untuk mengidentifikasi adanya penyesuaian status dari pandemi Covid -19 menjadi endemi, yang tentunya menjadi momen untuk memulihkan perekonomian,” pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru