Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Muda Tonggak Kemandirian Ekonomi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Oktober 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menilai generasi muda merupakan pilar kunci kemandirian ekonomi baik daerah maupun nasional.

“Pemuda-pemudi yang mampu menjadi tonggak kemandirian ekonomi Daerah dan Nasional,” sebut Edy Pratowo saat meninjau Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia Sekolah Luar Biasa (FIKSI SLB).

Apalagi dengan kondisi Indonesia saat ini yang sedang menerima bonus demografi. Indonesia diprediksi akan mengalami puncak masa bonus demografi pada tahun 2030 sampai 2040.

Pada saat itu jumlah penduduk usia produktif yakni 15 sampai 64 tahun lebih besar dibandingkan penduduk usia tidak produktif yakni berusia dibawah 15 Tahun dan diatas 64 tahun.

“Bonus demografi yang Indonesia miliki jika tidak diimbangi dengan pembangunan sumber daya manusia dan kemampuan untuk berinovasi dan berwirausaha, maka berpotensi hanya akan menjadi bencana," tuturnya.

Ia berharap keterampilan anak-anak dapat terus meningkat, mendorong kepercayaan diri dan kecakapan dalam berinovasi menghasilkan berbagai ide dan kreasi wirausaha.

Tujuannya dimasa depan dapat tumbuh menjadi entrepreneur hebat yang mampu membawa Kalteng menuju kejayaan.

"Pendidikan kewirausahaan perlu dikembangkan sejak dini,” ucapnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru