Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasihan, Rumah Terbakar, Nenek Maspura Terancam Tak Punya Tempat Tinggal

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 28 Oktober 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Maspura (70), seorang nenek renta di Gang Haduhup, Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, terancam tak memiliki tempat tinggal. Rumahnya mengalami kebakaran saat dirinya mendatangi rumah ketua RT untuk menanyakan bantuan, Kamis, 28 Oktober 2021.

"Nenek Maspura saat kebakaran tidak ada di rumah. Dia ke tempat ketua RT tapi pak RT sedang berada di Sampit," jelas Kepala Desa Pelangsian, Ismail. 

Maspura merupakan janda tua tinggal dengan keponakannya. Maspura tampak syok setelah mengetahui tempat tinggalnya terbakar. Dia hanya bisa menangis memandangi rumahnya yang sudah jadi arang dari tempat tetangganya. 

"Untuk sementara kami persilakan Nenek Maspura memilih menumpang di tempat yang ia inginkan dan warga semua bersedia menampung dia," kata Ismail. 

Berdasarkan informasi warga sekitar kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Api dengan cepat menghabiskan rumah Maspura yang terbuat dari kayu itu. 

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun berdasarkan pengakuan warga yang sempat masuk ke rumah, api diduga berasal dari peralatan listrik yang mengalami korsleting. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru