Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Massal di Desa Sulung Juga Layani Ibu Hamil dan Remaja

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Oktober 2021 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Achmad Rois di sela kegiatan vaksinasi massal di Desa Sulung, Desa Kenambui, Desa Rangda dan sekitarnya, Sabtu 30 Oktober 2021 mengatakan ada 2.250 sasaran bakal mendapatkan vaksinasi covid-19 dalam kegiatan ini.

"Sasaran vaksinasi beragam, mulai masyarakat umum yang berusia 18 tahun keatas, ibu hamil serta remaja yang berusia 12 - 17 tahun," jelasnya.

Untuk itulah disiapkan jenis vaksinasi beragam agar cakupan sasaran vaksin bisa mendapatkan vaksinasi dalam kegiatan yang bekerja sama dengan Abdul Rasyid Foundation (ARF).

"Untuk masyarakat berusia 18 tahun keatas diberikan vaksin AstraZeneca. Sedangkan bagi ibu hamil dan kategori remaja diberikan vaksin sinovac," jelasnya.

Rois mengatakan dengan semakin banyaknya sasaran vaksinasi yang bisa ditangani dalam satu kali pelaksanaan vaksinasi harapannya progres vaksinasi di Kabupaten Kobar bisa semakin meingkat jelang akhir 2021.

"Berdasarkan data terakir, untuk vaksinasi dosis I Kabupaten Kobar sudah mencapai 63,287 persen, sedangkan dosis II sudah mencapai 30,363 persen," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru