Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Murung Raya Peringkat Empat Capaian Vaksinasi di Kalteng

  • Oleh Magang 2
  • 02 November 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) saat ini masuk pada 5 besar daerah dalam serapan terbanyak vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Perihal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr Suria Siri bahwa Kabupaten Murung Raya berada pada peringkat empat capaian vaksinasi kepada masyarakatnya.

Keberhasilan Pemkab Mura melalui Satuan Tugas  (Satgas) penanganan Covid-19 Mura dalam melakukan percepatan vaksin dan meraih peringkat keempat vaksinasi di Kalteng. Mulai dari vaksin untuk masyarakat umum, dosis ketiga untuk para tenaga medis dan para peserta didik.

"Peserta didik kita di Mura mencapai 70 samapi 80 persen dari data jumlah anak-anak yang berusia 12 tahun ke atas untuk dosis pertama dan proses pemberian vaksinasi akan terus kami upayakan secara maksimal," ujar dr Suria Siri, Selasa, 2 November 2021.

Meski terbilang cukup tinggi, Pemkab Mura masih membutuhkan 15 hingga 20 persen untuk capaian vaksinasi agar dapat memenuhi program herd immunity di Murung Raya.

"Bahkan kita juga telah melaksanakan proses vaksinasi secara jemput bola dengan mendatangi rumah warga agar tercapainya proses vaksinasi sesuai harapan dan target Pemerintah," tandasnya. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru