Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agrowisata Milik Lapas Sukamara Tidak Hanya Jadi Objek Wisata Namun Juga Tempat Edukasi

  • Oleh Norhasanah
  • 02 November 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Agrowisata Gawi Barinjam Lapas Sukamara tidak hanya dijadikan sebagai objek wisata bagi masyarakat, namun juga wadah dalam memberikan edukasi kepada anak usia dini.

"Kita ucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya. Kita sangat merasa senang sekali karena Agrowisata yang dimiliki oleh Lapas Sukamara ini bisa menjadi wadah dan pilihan untuk memberikan edukasi khususnya bagi anak-anak yang masih usia dini," kata Kalapas Kelas III Sukamara, Joko Prayitno, Selasa, November 2021.

Dia berharap, pihak sekolah nantinya bisa kembali berkunjung bersama para siswanya, sehingga mereka bisa memberikan pembelajaran tentang tanaman yang ada di Agrowisata.

"Kita harap nantinya anak-anak ini dapat kembali berkunjung kesini dengan berbagai tanaman baru yang kita hadirkan, sembari menengok tanaman yang tadi sudah ditanam bersama-sama dan dituliskan nama," ujarnya.

Sementara itu, Kepala TK Makarti Kusuma, Ii Azhariah mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terkesan setelah mengunjungi Agrowisata Lapas Sukamara, karena diisi berbagai macam tamana dan buahan.

"Ini sangat luar biasa sekali, banyak edukasi yang kita dapatkan disini sejalan dengan Tema Tanaman dalam Pembelajaran Kurikulum 2013," ucap Azhariah.

Menurut dia, anak didiknya sangat antusias saat berada disana, karena selain bisa melihat tanaman, mereka juga berkesempatan untuk memanen langsung buah yang telah matang.

"Tentunya mereka sangat senang, karena bisa memetik melon dengan teman-temannya. Selain itu siswa juga diperbolehkan menanam bibit timun dilahan yang sudah disediakan Lapas Sukamara," ujarnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru