Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang UKW, 36 Wartawan Jalani Rapid Antigen

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 November 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna menjalankan aturan protokol kesehatan (prokes) mencegah penyebaran covid-19, sebanyak 36 peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng yang bekerjsama dengan PWI Kotawaringin Barat (Kobar) jalani pemeriksaan Rapid Test Antigen, Selasa, 2 November 2021.

Secara bergiliran wartawan peserta UKW yang digelar selama 2 hari tanggal 3 - 4 November 2021 diambil sampel dari nasofaring oleh tenaga kesehatan di Labkesda Kobar Jalan Sutan Syahrir mulai pukul 14.00 WIB.

Ketua PWI Kobar Syamsudin Danuri disela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa prosedur rapid test antigen ini memang wajib diikuti agar pelaksanaan UKW bisa berlangsung aman dan mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

"Karena selain berasal dari Kabupaten Kobar, peserta UKW ini juga berasal dari berbagai Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalteng," jelas Syamsudin Danuri.

Danang Ristiantoro, salah seorang wartawan yang mengikuti rapid test antigen mengatakan selain sebagai persyaratan mengikuti UKW, ia juga penasaran ingin mengetahui kondisinya.

"Karena setiap hari sesuai pekerjaan, saya melakukan peliputan diberbagai tempat. Pastinya, potensi terpapar tentunya cukup besar. Syukurlah hasilnya negatif," jelas Danang Ristiantoro.

Walau demikian, lanjut Danang Ristiantoro, meskipun tes ini sudah dianggap lumrah saat ini, tetap saja proses pengambilan sampel dari dalam hidung membuatnya agak sedikit kegelian.

"Kan hidung saya dicolok, terus diputar-putar nakes. Geli banget rasanya, mata sampai keluar air," ujarnya sambil tertawa. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru