Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnaker Kapuas Buka Pendaftaran Pelatihan Desain Grafis, Berikut Syaratnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 November 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kapuas membuka pendaftaran pelatihan desain grafis untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing tenaga kerja.

Pendaftaran pelatihan dibuka sejak 1-4 November 2021 dengan harus melengkapi syarat pendaftaran.

Kepala Disnaker Kapuas, Raison mengatakan beberapa persyaratan di antaranya berusia 19 sampai dengan  28 tahun (per 1 Nopember), belum bekerja atau tidak sedang menempuh pendidikan, mampu mengoperasikan komputer atau melampirkan photocopy sertifikat pelatihan komputer kalau ada.

Selanjutnya menyiapkan juga fotokopi KTP 1 lembar, pas foto 3x4 sebanyak 3 lembar, fotokpi ijazah terakhir 1 lembar, fotokopi KK 1 lembar, dan fotokopi AK. I atau Kartu Pencari Kerja yang masih berlaku 1 lembar.

"Untuk tahap seleksi berkas dan tes wawancara, akan dilakukan sejak tanggal 3 sampai dengan 5 November 2021 atau info lebih lanjut dapat mendatangi Bidang Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja," katanya, Selasa 2 November 2021.

Raison menyampaikan pelatihan akan dilaksanakan selama 3 minggu dengan jumlah peserta 25 orang. Dia berharap melalui pelatihan desain grafis ini dapat menunjang kemampuan atau potensi dibidang periklanan dan dapat mempromosikan kegiatan dengan seni dan gaya yang trendi serta mengikuti perkembangan.

“Diharapkan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan tetapi memiliki minat dan bakat yang berhubungan dengan desain grafis, sehingga dapat memanfaatkan peluang karena pelatihan ini gratis tanpa di pungut biaya,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru