Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Minta Kader Kelurahan Bersinar Aktif Sosialisasi Bahaya Narkoba

  • Oleh Hendri
  • 03 November 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta kader kelurahan yang dinobatkan sebagai Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) aktif melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

Untuk kelurahan bersinar sendiri saat ini ada empat kelurahan. Pada tahun 2020 ada dua kelurahan yang dinobatkan yaitu Kelurahan Pahandut dan Langkai.

Sedangkan pada tahun ini kembali ada dua kelurahan yang dinobatkan oleh BNNP Kalteng dan BNNK Palangka Raya. Yakni Kelurahan Kereng Bangkirai dan Kelurahan Sabaru.

“Saya minta kepada kelurahan yang dinobatkan sebagai kelurahan bersih narkoba bisa benar-benar aktif dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahayanya narkoba,” ungkap Fairid, Rabu 3 November 2021.

Ia mengatakan, narkoba musuh besar bagi pemerintahan dan negara. Sehingga diperlukan peran kompak antara pemerintah dan masyarakat dalam hal memberantas narkoba mulai skala terkecil sekalipun.


Maka dari itu, pihak kelurahan diharap bisa menjalin hubungan yang intens dengan masyarakatnya agar bisa memiliki pemahaman atau pola pikir yang sama dalam hal pencegahan narkoba.

“Semoga kelurahan bersinar ini bisa menjadi percontohan bagi kelurahan lain, terutama dalam hal upaya pencegahan narkoba, maka dari itu kelurahan bersinar harus selalu aktif,” tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru