Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko dan Pengadilan Agama Komitmen Hentikan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

  • Oleh Hendri
  • 03 November 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Palangka Raya menggandeng Pengadilan Agama untuk bersama-sama mewujudkan komitmen menghentikan kekerasan pada perempuan dan anak.

Kepala DPPKBP3A Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan, persoalan perempuan dan anak begitu kompleks, termasuk kekerasan yang tidak dapat ditanggulangi hanya oleh satu pihak.

"Semua elemen harus bersatu untuk menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi nol," katanya, Rabu 3 November 2021.

Ia mengatakan, anak dan perempuan adalah sumber terbentuknya manusia. Seorang ibu mencetak keturunan dan kelangsungan kehidupan, serta anak merupakan generasi penerus yang menentukan nasib masa depan sebuah bangsa.

"Untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak kami gandeng berbagai pihak termasuk Pengadilan Agama," ujarnya.


Menurut dia, persoalan yang dihadapi oleh perempuan dan anak tidak dapat diselesaikan sendiri. Karenanya sangat diperlukan keterlibatan seluruh komponen masyarakat, termasuk keterlibatan dari lembaga dan organisasi. (HENDRI)

Berita Terbaru